Fans Brentford ditangkap karena lakukan rasis saat laga Manchester City

id brentford,rasisme, liga inggris, liga premier

Fans Brentford ditangkap karena lakukan rasis saat laga Manchester City

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne berebut bola dengan pemain Brentford Mads Roerslev pada laga Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, Inggris (29/12/2021). Manchester City kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah berhasil mengalahkan Brentford dengan skor 1-0 melalui gol Phil Foden. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Peter Cziborra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Seorang pendukung Brentford ditangkap setelah pertandingan kandang melawan Manchester City pada Rabu lalu karena diduga melakukan pelecehan rasis dan homofobik terhadap seorang pemain lawan, kata klub Liga Premier tersebut, Minggu.

Brentford tidak mengeluarkan rincian insiden tersebut namun mengatakan mereka telah melarang individu tersebut sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

"Kami mengetahui insiden pada pertandingan Rabu malam di mana seorang pendukung Brentford ditangkap karena diduga melecehkan seorang pemain Manchester City menggunakan bahasa rasis dan homofobik - ini kini menjadi masalah polisi," kata klub itu dalam satu pernyataan seperti dikutip Reuters.

"Sebagai syarat jaminan mereka, individu yang terlibat tidak diizinkan untuk menghadiri pertandingan Brentford FC sampai penyelidikan polisi selesai dan dapat dikenakan sanksi Klub sambil menunggu hasil atas proses itu."

Brentford yang mendapat promosi, kalah 0-1 dari City, berada di peringkat 14 klasemen liga dengan 20 poin dari 18 pertandingan. Mereka menjamu Aston Villa pada Minggu malam.