Disdik OKU evaluasi PTM terbatas

id Evaluasi PTM Terbatas, protokol kesehatan, pantauan di sekolah, Disdik OKU

Disdik OKU evaluasi PTM terbatas

Disidik OKU vaksinasi pelajar guna mendukung PTM Terbatas. ANTARA/Edo Purmana/21

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengevaluasi proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas guna memastikan tidak terjadi penularan COVID-19 selama dilaksanan di sekolah di wilayah itu.

"Alhamdulillah PTM terbatas yang digelar sejak beberapa pekan lalu berjalan aman dan lancar," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyan di Baturaja, Jumat.

Hanya saja, kata dia, dalam pemantauan ada beberapa teknis belajar tatap muka yang perlu dilakukan evaluasi seperti penerapan protokol kesehatan di sekolah yang masih belum optimal.

Seperti kedisiplinan pelajar dalam memakai masker dan masih terjadi kerumunan saat proses pergantian sesi belajar.

"Berdasarkan hasil pantauan kami masih ada anak yang melepas masker saat berjalan di luar kelas," jelasnya.

Menyikapi hal itu, pihaknya meminta Satgas COVID-19 Kabupaten OKU untuk melakukan edukasi kepada pelajar agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

Disdik OKU juga meminta orang tua siswa untuk mengingatkan anaknya agar selalu memakai masker serta menghindari kerumunan saat berada di sekolah.

"Selama PTM Terbatas kami memastikan akan selalu memantau pelaksanaan di sekolah guna memastikan para peserta didik dan pengajar mengedepankan protokol kesehatan," ujar dia.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021