Masyarakat Tionghoa serahkan bantuan Rp2 miliar ke Polda Sumsel

id Polda sumsel terima bantuan untuk masyarakat, masyarakat keturunan tionghoa serahkan bantuan kepada polda sumsel, Masyarakat Tionghoa menyerahkan bant

Masyarakat Tionghoa serahkan bantuan Rp2 miliar ke Polda Sumsel

Perwakilan masyarakat keturunan Tionghoa di Kota Palembang menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19 ke Kapolda Sumsel. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Masyarakat keturunan Tionghoa di Kota Palembang menyerahkan bantuan berupa beras dan barang lainnya senilai Rp2 miliar ke Polda Sumatera Selatan untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bantuan berupa 150 ton beras, 150 ton oksigen, dan 1.250  buah alat tes swab antigen diserahkan sejumlah perwakilan koordinator komunitas Masyarakat Tionghoa Bersatu kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Eko Indra Heri S di lapangan apel Mapolda, Palembang, Jumat.

Kapolda pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada komunitas Masyarakat Tionghoa Bersatu yang telah menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang ekonominya terganggu dampak pandemi COVID-19.

Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat karena bisa meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, memudahkan untuk mendapatkan oksigen bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri, serta melakukan tes untuk mengetahui terpapar COVID-19 atau tidak.

"Bantuan inilah yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam kondisi pandemi sekarang, semoga bisa diikuti komunitas masyarakat lainnya," ujarnya. 

Amanah bantuan tersebut akan diserahkan kepada masyarakat di Kota Palembang dan daerah Sumsel lainnya yang  benar-benar membutuhkan.

Penyaluran bantuan itu  melibatkan personel yang ada di 17 satuan wilayah dalam provinsi ini dengan standar protokol kesehatan antisipasi penyebaran COVID-19, kata Kapolda.

Selain bantuan dari komunitas masyarakat Tionghoa,  Polda Sumsel, Jumat, juga menerima bantuan CSR perusahaan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk berupa beras senilai Rp500 juta.

Bantuan untuk masyarakat Sumsel terdampak pandemi COVID-19 itu diserahkan Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat
kepada Kapolda Irjen Pol.Eko Indra Heri dalam acara secara virtual/daring yang dihadiri  sejumlah pejabat Polda,  tokoh agama dan tokoh masyarakat Palembang.