Manajer MU Ole yakin penampilan Mason Greenwood akan kian membaik

id manchester united,ole gunnar solskjaer,mason greenwood,liga inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel ha

Manajer MU Ole yakin penampilan Mason Greenwood akan kian membaik

Talenta muda Manchester United Mason Greenwood melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Selasa (30/6/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Mike Hewitt)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini penampilan talenta muda Mason Greenwood akan kian membaik setelah sepanjang musim ini tampak menjadi pemain yang naik daun.

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak satu gol dan mengirim satu assist dalam kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion dalam laga terakhir MU di Liga Inggris.

"Ia masih bisa main di Piala FA Remaja. Jadi ia masih muda dan kami harus membinanya," kata Solskjaer dalam jumpa pers jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Bournemouth sebagaimana dilansir Reuters, Jumat.

"Baik dari bangku cadangan maupun main sejak awal ia selalu tampil bagus. Perkembangannya luar biasa musim ini, saya pikir ia 'bisa meraih bintang'," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Kisah Bruno Fernandes, si pengubah peruntungan MU yang sempat dicemooh suporter

Baca juga: Akibat krisis virus ganggu rencana transfer pemain MU


Solskjaer menekankan itu semua tergantung pada bagaimana Greenwood memanfaatkan setiap kesempatan yang datang dan mengerahkan segenap kemampuan untuk memastikan kesempatan itu tetap datang.

Di sisi lain pelatih asal Norwegia itu meyakini Greenwood bisa bersaing di level tertinggi dan dinilainya sebagai pemain yang lebih lengkap dibandingkan dirinya sendiri dalam usia yang sama.

"Ia remaja yang luar biasa. Ia tak lelah belajar dan terus mengambil keputusan yang semakin baik," ujarnya.

MU selanjutnya akan bertandang ke markas Bournemouth pada Sabtu untuk laga pekan ke-33 Liga Inggris. Menghadapi tim yang tengah terancam degradasi, MU berpeluang untuk memperpanjang catatan nirkalah dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Baca juga: MU dekati lagi empat besar Liga Inggris setelah menang 3-0 di Brighton'

Baca juga: Pelatih Solskjaer tantang trio bomber muda MU tingkatkan kemampuan


Pun demikian, Solskjaer sudah mengingatkan para pemainnya tidak bisa menganggap enteng Bournemouth.

"Itu jelas bukan pertandingan mudah, apapun yang orang lain bilang tidak penting, kami tetap harus tampil maksimal," kata Solskjaer.

"Mereka jelas tidak berada di posisi yang bagus saat ini, tetapi mereka merupakan salah satu tim yang paling efisien memanfaatkan situasi bola mati. Kami tahu apa-apa saja yang harus kami cegah," pungkasnya.

MU saat ini berada di urutan kelima klasemen dengan koleksi 52 poin dan berkesempatan untuk naik ke peringkat keempat jika menang melawan Bournemouth.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar