Dirut Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsudin sembuh dari COVID-19, istrinya masih menunggu hasil lab

id Bank Sumsel Babel,Dirut BSB,Dirut BSB COVID-19,Dirut BSB positif corona,COVID-19,corona,virus corona

Dirut Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsudin sembuh dari COVID-19, istrinya masih menunggu hasil lab

Dirut Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsudin. (ANTARA/Dolly Rosana/20)

Sementara untuk istrinya masih menunggu informasi hasil lab, harapanya semoga negatif juga
Palembang (ANTARA) - Direktur Utama Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsudin yang positif terpapar virus corona (COVID-19) pada 17 April lalu akhirnya dinyaakan sembuh setelah dua kali uji swab menyatakan negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel, Yusri, Jumat, mengatakan bahwa Ahmad Syamsudin yang tercatat sebagai kasus ke 54 merupakan satu dari enam orang yang dinyatakan sembuh di Sumsel pada 1 Mei 2020.

"Sementara untuk istrinya masih menunggu informasi hasil lab, harapanya semoga negatif juga," ujar Yusri di Palembang.

Ahmad Syamsudin diketahui positif COVID-19 setelah ia berinisiatif memeriksakan dirinya sendiri pasca pulang dari melayat orang tuanya di Jakarta pada 10 April lalu.

Ia dinyatakan tertular dari wilayah Jakarta (impor) dan termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga melakukan isolasi mandiri di rumah dengan tetap memimpin operasional Bank Sumsel Babel.

Meski telah dinyatakan sembuh, Ahmad Syamsudin harus menambah isolasi mandiri kembali selama 14 hari untuk memastikan COVID-19 benar-benar hilang.

"Sebab beberapa studi mengatakan bahwa COVID-19 bisa reaktif kembali, tapi ada juga yang menyatakan jika kondisi orang sembuh itu masih lemah maka bisa rentan tertular lagi dari orang sekitarnya," tambah Yusri.

Sementara kasus sembuh di Sumsel kembali bertambah menjadi 29 orang dari total 156 kasus per 1 Mei, sedangkan kasus meninggal tetap empat orang.