BKKBN Sumsel gelar lomba santap pempek

id BKKBN,keluarga berencana,hut RI

BKKBN Sumsel gelar lomba santap pempek

Peserta lomba makan pempek pada peringatan HUT ke-74 RI di Kantor Perwakilan BKKBN Sumsel, Palembang, Minggu (25/8/2019). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Selatan menggelar lomba menyantap pempek di kantor perwakilan Palembang untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 kemerdekaan RI, Minggu.

Selain itu, Kantor Perwakilan BKKBN Sumsel juga menggelar lomba unik lainnya, seperti lomba bakiak, mengigit koin dalam semangka, joget balon, dan estafet tepung.

Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel Waspi mengatakan peringatan HUT kemerdekaan kali ini terasa spesial karena untuk kali pertama dilaksanakan lomba-lomba khas “17 Agustus”. “Ini juga untuk menyemarakkan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas),” kata dia.

Peringatan HUT RI tersebut bertujuan untuk memotivasi mengingatkan bahwa kemerdekaan direbut dengan perjuangan dan pengorbanan darah, harta dan air mata.

"Dan hari ini kami memperingatinya dengan suka cita, yang sedikit berbeda karena dana untuk kegiatan ini murni dari pegawai BKKBN. Kami berharap kegiatan ini juga dapat meningkatkan silaturahmi antarpegawai," kata dia.

Sebelum pelaksanaan hari puncak kegiatan, BKKBN juga sudah memberikan  pelayanan KB gratis untuk masyarakat dengan mengundang para penyuluh KB untuk hadir memeriahkan HUT RI tersebut.

Sementara itu, Kasubbid Bina Kini Lapangan Bidang Adpin dan Kie BKKBN Sumsel Hapni mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ini memang sangat spesial karena lomba-lomba yang digelar sangat menarik, seperti lomba makan pempek merupakan lomba yang paling diminati seluruh peserta.

"Masing-masing peserta yang mengikuti lomba makan pempek harus menghabiskan dua buah pempek dalam mangkok berisi cuka tanpa menyentuhnya, posisi tangan di belakang," kata Hapni.
 
Selain lomba makan pempek, seluruh pegawai juga sangat antusias mengikuti lomba yang lain yang tak kalah menariknya seperti lomba bakiak yang mengutamakan kerja sama dan kekompakan.
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar