Polisi ringkus anggota komplotan pencuri spesialis aki truk

id Pencuri accu truk,pencrui aki,Palembang11!!,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jem

Polisi ringkus anggota komplotan pencuri  spesialis aki truk

Polsek Gunungpati, Kota Semarang meringkus anggota komplotan pencuri spesialis aki truk di Semarang, Kamis. (ANTARA/I.C.Senjaya)

Semarang (ANTARA) - Polsek Gunungpati, Kota Semarang meringkus seorang anggota komplotan pencuri yang memiliki spesialisasi aki truk yang terparkir di tepi jalan.

Kapolsek Gunungpati Kompol I Ketut Sudana di Semarang, Kamis, mengatakan, komplotan ini biasa beraksi di beberapa tempat kejadian dalam sehari.

Ia menjelaskan satu pelaku bernama Eko Setiawan (46) warga Grobogan, ditangkap oleh warga saat beraksi di Sumurejo, Gunungpati.

"Dipergoki warga yang pulang ronda pada dini hari," katanya.

Bersama pelaku, kata dia, diamankan tiga unit aki serta sebuah mobil sewaan yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

Pelaku sendiri berperan sebagai sopir mobil yang digunakan untuk beraksi, sementara pelaku yang bertugas mengeksekusi truk yang jadi sasaran berhasil kabur.

Dari keterangan pelaku, dirinya sudah ikut beraksi di sekitar 10 tempat kejadian yang semuanya berada di kawasan pinggiran Kota Semarang.

Komplotan ini sendiri mengincar truk yang diparkir di tepi jalan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.