OKU gelar bulan bakti pajak tingkatkan pendapatan daerah

id Pemkab oku,Pajak,bulan pajak, pendapatan daerah, pajak daerah OKU

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis buka Bulan Bakti Pelunasan PBB-P2 Tahun 2019 dengan Tema "Melalui Bulan Bakti Meningkatkan Peran Serta Masyarakat  Membayar PBB-P2" di Baturaja, Sumsel, Senin (22/7/2019). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar kegiatan bulan bakti pelunasan pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB-P2) guna meningkatkan peran serta masyarakat taat membayar pajak.

"Melalui kegiatan ini diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar membayar pajak tepat waktu," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis saat acara pembukaan Bulan Bakti Pelunasan PBB-P2 Tahun 2019 dengan Tema "Melalui Bulan Bakti Meningkatkan Peran Serta Masyarakat Membayar PBB-P2" di Baturaja, Sumsel, Senin.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan bahwa acara ini perlu dilaksanakan untuk mendongkrak pencapaian pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak, salah satunya PBB-P2.

"Pemerintah daerah terus berupaya menggali sektor pendapatan pajak daerah, demi meningkatkan pembangunan di Kabupaten OKU ini," kata dia.

Menurut dia, masalah pajak ini adalah suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dan ditaati bersama selaku warga negara yang baik.

"Untuk para pegawai atau koordinator yang ditunjuk sebagai petugas pajak kecamatan dan desa, bekerjalah dengan baik dan profesional," ujarnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Kantor Pelayanan Pajak KPP Pratama Baturaja yang telah membantu kelancaran untuk pelayanan pajak khususnya di Kabupaten OKU.

"Mudah mudahan dengan kegiatan bulan bakti ini bisa meningkatkan kinerja dan meningkatkan PAD di Kabupaten OKU ini," harapnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar