Suka cita Zidane untuk Benzema seiring empati bagi Bale

id gareth bale,karim benzema,zinedine zidane,real madrid,liga spanyol

Ekspresi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane saat mendampingi timnya menghadapi Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (21/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Susana Vera)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bersuka cita atas torehan trigol yang diraih Karim Benzema saat mengalahkan Athletic Bilbao 3-0 dalam laga pekan ke-33 kompetisi sepak bola Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, pada Minggu.

Namun di waktu bersamaan turut berempati terhadap Gareth Bale yang kembali gagal mencetak gol.

"Ia punya kesempatan untuk mencetak gol namun gagal, saya turut bersedih, karena saya tentu ingin melihat Bale mencetak gol," kata Zidane dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Real Madrid.

Bale sebetulnya mencetak satu dari dua gol kemenangan perdana Madrid dalam termin kedua kepelatihan Zidane pada pertengahn Maret silam.

Namun, sejak itu Bale tak pernah lagi mencetak gol dalam lima pertandingan yang dilewati bersama Madrid. Hal itu disambut cemoohan dari para pendukung Madrid sendiri dan menimbulkan spekulasi legiun Wales itu bakal dijual ke penawar termahal.

Sementara Bale mengalami paceklik gol, Benzema mengemas delapan gol dalam lima pertandingan terakhir Madrid.

"Saya tak pernah kaget atas capaian Benzema," kata Zidane.

"Mungkin berlebihan menyebutnya sebagai penyerang murni terbaik di dunia, karena ada begitu banyak pesepak bola yang bagus," ujarnya.

"Tapi, ia sudah melakukan hal ini selama 10 tahun terakhir," kata Zidane memungkasi.

Kemenangan atas Bilbao menempatkan Madrid tetap di posisi ketiga dengan koleksi 64 poin, berjarak empat poin dari rival sekotanya Atletico Madrid (68) yang ada di urutan kedua.
 
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar