Klopp soroti permukaan lapangan meski Liverpool menang atas Cardiff

id juergen klopp,liverpool,cardiff,liga inggris

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) berbincang dengan beknya Virgil van Dijk selepas memetik kemenangan 2-0 atas Cardiff City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Kota Cardiff, Wales, Minggu (21/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengomentari permukaan lapangan Stadion Kota Cardiff di mana timnya berhasil mengalahkan tuan rumah Cardiff City 2-0 pada Minggu (21/4) yang kondisinya dinilai cukup menyulitkan permainan.

"Bola tak bergulir dengan normal, semua orang melihatnya," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool pada Senin dini hari WIB.

"Saya rasa beberapa komentator dari Sky Sports juga sempat membicarakannya, jadi saya pikir saya juga boleh membicarakan itu," ujarnya menambahkan.

Menurut Klopp, bukan saja kondisi permukaan lapangan itu menyulitkan permainan tetapi juga berisiko membuat pemain cedera.

"Lapangan dengan permukaan kering sudah tentu menyulitkan permainan, tapi bukan hanya itu, ia juga menimbulkan risiko pemain menjadi cedera," kata Klopp menambahkan.

Baca juga: Klopp pastikan Fabinho baik-baik saja

Beruntung di atas permukaan lapangan yang kering itu Georginio Wijnaldum sukses melepaskan tendangan sentuhan pertama atas sepak pojok kiriman Trent Alexander-Arnold yang memantul demi membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-57.

Lantas keunggulan itu dilengkapi dengan eksekusi penalti James Milner pada menit ke-81 usai Mohamed Salah ditarik jatuh oleh Sean Morrison di dalam area terlarang.

Kemenangan di atas permukaan lapangan kering itu berhasil mengantarkan Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 88 poin, menggeser Manchester City (86).

Keunggulan dua poin itu bisa raib begitu saja pada tengah pekan nanti ketika City melakoni laga tunda pekan ke-31 melawan rival sekota Manchester United di Old Trafford.

Baca juga: Menang di kandang Cardiff, Liverpool kembali ke puncak

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool kembali memimpin
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar