Sriwijaya FC jajaki peluang boyong Kayamba Gumbs

id sriwijaya fc, Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar, Keith Kayamba Gumbs, Laskar Wong Kito

Sriwijaya FC jajaki peluang boyong Kayamba Gumbs

Manager Sriwijaya FC Nasrun Umar (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Manajemen Sriwijaya FC menjajaki peluang memboyong kembali pemain legenda klub Keith Kayamba Gumbs ke Palembang untuk memperkuat tim pelatih.

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar di Palembang, Kamis, mengatakan manajemen klub berharap Gumbs dapat mengisi kekosongan pelatih fisik untuk persiapan tim menjalani dua turnamen terbuka pada 2016.

"Pembicaraan sedang berlangsung, sejauh ini respon cukup positif karena sebenarnya Kayamba juga memantau terus perkembangan Sriwijaya FC," kata Nasrun.

Ia mengatakan saat ini manajemen klub sudah mengantongi nama-nama pemain dan pelatih untuk tetap memperkuat tim setelah berkompetisi di Piala Jenderal Sudirman.

Menurutnya, manajemen akan mengumpulkan pemain pada Januari 2015 untuk mulai berlatih di Palembang.

"Jika kesepakatan didapat, bisa jadi, Januari nanti Kayamba sudah di Palembang," ujar dia.

Keith Kayamba Gumbs saat ini sudah pensiun sebagai pesepak bola dan telah mengantongi sertifikat pelatih internasional.

Bersama Laskar Wong Kito, ia yang berposisi sebagai striker ini telah menyumbangkan sejumlah prestasi bergengsi seperti juara Indonesia Super League dan Piala Indonesia sejak bergabung pada 2007-2012, dan mengemas 72 gol.

Setelah dilepas Sriwijaya FC pada musim 2012-2013, Gumbs sempat pindah ke Arema Cronos, tapi tak sampai satu musim, ia kembali ke ke Australia untuk menjadi pelatih fisik di salah satu klub Australia, Southern Ettalong United FC.

Terakhir komunikasinya ke Sriwjaya FC ketika mengucapkan selamat ulang tahun melalui media sosial pada 22 Oktober 2015.