'Robocop' geser 'The Lego Movie' dari puncak Box Office

id film Robocop, box office Robocop

'Robocop' geser 'The Lego Movie' dari puncak Box Office

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

(ANTARA Sumsel) - 'Robocop' menyingkirkan 'The Lego Movie' dari puncak box office Amerika Serikat dengan penghasilan AS$2,8 juta (sekitar Rp32,9 miliar) saat memulai debut pada Rabu, dan penonton pertama film itu memberikan angka CinemaScore "B+".

Serial komedi animasi produksi Warner Bros. itu bertengger di posisi kedua dengan AS$2,2 juta (sekitar Rp25,9 miliar). Penghasilan rendah tersebut kemungkinan disebabkan oleh cuaca buruk yang melanda bagian East, South dan Midwest.

'The Lego Movie' meraup AS$3,4 juta (sekitar Rp40,05 miliar) pada Senin dan AS$3,1 juta (sekitar Rp36,5 miliar) pada Selasa, mendongkrak penghasilan domestik menjadi AS$77,9 juta (sekitar Rp917,6 miliar) setelah lima hari diluncurkan. Film tersebut diperkirakan mampu mengungguli 'Robocop' produksi MGM dan kembali mengambil alih posisi puncak pada akhir pekan Presidents Day mendatang.

Para pengamat memperkirakan 'The Lego Movie' mampu mengumpulkan sekitar AS$55 juta (sekitar Rp647,9 miliar) selama empat hari liburan itu, sedangkan 'Robocop' AS$45 juta (sekitar Rp529,9 miliar). Tapi jika cuaca buruk masih terus menerpa, kedua film itu tidak akan mencapai angka tersebut.

'The Lego Movie' diputar di 3.775 bioskop, sementara 'Robocop' di 3.372. Kedua film itu juga hadir dalam format 3D