'Robocop' rajai sepuluh Box Office mancanegara

id film Robocop, box office Robocop

(ANTARA Sumsel) - Film Hollywood 'Robocop' berhasil melesat ke posisi No. 1 daftar box office di sepuluh negara berbeda pada akhir pekan lalu, namun secara tidak terduga film 'Mr. Peabody & Sherman' berhasil merajai box office Inggris.

Melalui penayangan perdananya di Inggris, 'Mr. Peabody & Sherman' meraup pendapatan 6,6 juta dolar Amerika (setara Rp79,21 miliar), termasuk 2,2 juta dolar Amerika (setara Rp26,4 miliar) dari penayangan pratinjau, mengungguli 'Robocop' yang memperoleh 3,7 juta dolar Amerika (setara Rp44,4 miliar). 'Mr. Peabody', yang merupakan film animasi studio DreamWorks Animation, baru akan dirilis di Prancis, Belgia dan Swiss pada akhir pekan ini, sementara di Amerika Serikat pada 7 Maret mendatang.

Film animasi terlaris studio Disney, 'Frozen', diperkirakan akan mampu meraup total pendapatan satu miliar dolar Amerika (setara Rp12 triliun) dari box office internasional, dengan tambahan 24 juta dolar Amerika (setara Rp288,03 miliar) dari penayangannya di 47 negara pada akhir pekan lalu, termasuk pendapatan fantastis sebesar 13,7 juta dolar Amerika (setara Rp164,42 miliar) dari box office China, tempat film tersebut dirilis pada Rabu pekan lalu.

Setelah sukses menggebrak box office Amerika Serikat, 'The Lego Movie' meraup 18,1 juta dolar Amerika (setara Rp217,22 miliar) melalui penayangannya di 34 negara.