Semarakkan Tahun Baru Islam dengan dzikir bersama

id tahun bau islam, muharam, hijriah, ponpes, ustadz

Semarakkan Tahun Baru Islam dengan dzikir bersama

Ustadz H.Irwansyah (memegang mikropon) didampingi sejumlah ustadz dan tokoh agama di Palembang (FOTO Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

Palembag (ANTARA Sumsel) - Pengurus masjid Alburhan Palembang, Sumatera Selatan, bersama santri dari sejumlah pondok pesantren setempat melakukan pembacaan ayat suci Al Quran dan dzikir bersama, Kamis, untuk menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharam 1434 Hijriah.

Dzikir bersama dipimpin Ustadz H Irwansyah dan pembacaan ayat suci Al Quran dilakukan secara bergantian oleh beberapa santri pondok pesantren binaan Yayasan Alburhan di kawasan Jalan Basuki Rahmad yang merupakan salah satu tempat khatam kitab suci umat Islam itu.

Ustadz Irwansyah yang juga pengurus masjid Alburhan itu mengatakan, melalui kegiatan itu diharapkan bisa mengenang hal-hal apa saja yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir untuk kepentingan umat dan agama Islam.

Kemudian mengenang kembali perjuangan Rasulullah beserta para sahabat yang melaksanakan hijrah dari kota Mekkah ke Madinah, memupuk semangat umat dalam membela kebenaran serta mengembangkan ajaran Islam.

Sebagai umat Muslim Tahun Baru Islam 1 Muharam perlu disambut dengan sukacita sehingga diharapkan pada satu tahun ke depan dan selanjutnya bisa menjalankan aktivitas kehidupan di muka bumi ini dengan baik sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW dan mengharap ridho Allah SWT, kata dia.

Dia menjelaskan, tali silaturahim antarumat Muslim perlu terus dipererat sehingga bisa menjadi kekuatan besar dalam mengembangkan dan menyiarkan ajaran Islam.

Untuk mempererat tali silaturahim itu kegiatan yang mengumpulkan umat Muslim dari berbagai kalangan seperti dzikir dan pengajian bersama serta kegiatan positif lainnya akan terus digalakkan, katanya.

Sebelumnya rombongan jamaah masjid dan santri pondok pesantren Alburhan juga mengikuti tabligh akbar dan dzikir bersama umat Muslim di Kota Palembang guna menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1434 Hijriah, di masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Rabu (14/11) malam. (ANT-Y009)