Presiden sebut harga bahan pokok di pasar Sumsel stabil

id Joko Widodo,Jokowi,Pasar tradisional,Harga sembako

Presiden sebut harga bahan pokok di pasar Sumsel stabil

Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan saat mengunjungi Pasar Lawang Agung, Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, Kamis (30/5/2024). Selain memantau harga Sembako, Presiden Joko Widodo juga menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pedagang kaki lima dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang pasar. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/YU

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyampaikan harga sejumlah bahan pokok di Pasar Lawang Agung di Kabupaten Musi Rawas Utara dalam keadaan stabil saat kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatra Selatan, Kamis.

"Harga-harga stabil. Saya lihat kayak cabai rawit di angka Rp55 ribu, cabai hijau, cabai merah Rp50 ribu, bawang juga sama, bawang putih Rp40 ribu, bawang merahnya Rp45 ribu. Harganya baik," kata Presiden Jokowi dalam keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dalam keterangan pers, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa situasi harga di pasar tersebut stabil.

Selain mengecek harga, kunjungan ini juga dalam rangka menyoroti infrastruktur lokal. Presiden menyinggung kunjungan sebelumnya ke RSUD Rupit, mengindikasikan bahwa pemeriksaan infrastruktur merupakan bagian dari agenda.