Pj Bupati Muba tinjau pelipatan kartu suara di KPU

id sekayu muba, sumsel, pemilu 2024, bupati apriyadi

Pj Bupati Muba tinjau pelipatan kartu suara di KPU

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi melakukan peninjauan pelaksanaan pelipatan kartu suara Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum Muba, Selasa (9/1/2024). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi melakukan peninjauan pelaksanaan pelipatan kartu suara Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum Muba, Selasa (9/1/2024).

Apriyadi menyebutkan kunjungannya guna memastikan proses penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan lancar, dimulai dengan pelipatan surat suara, penyimpanan dan distribusi surat suara ke tiap kecamatan.

"Saya mendapat laporan pelipatan surat suara presiden wakil presiden dan DPD sudah selesai, hari ini untuk yang DPR RI, ditargetkan besok selesai. Artinya tanggal 15 Januari pelipatan surat suara mulai presiden DPD, DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten selesai," ujarnya.

Apriyadi bersyukur gedung serbaguna yang dibangun Pemkab Muba di lingkungan Kantor KPU dapat menampung proses pelipatan surat suara sehingga tidak ada yang dilakukan diluar KPU.

"Alhamdulillah ini bentuk dukungan dan fasilitas pemerintah daerah untuk KPU dalam rangka melaksanakan Pesta demokrasi," imbuhnya.

Disinggung soal pemungutan suara penyandang disabilitas ia pastikan Pemkab Muba dan KPU mempersiapkan sarana dan prasarananya.

"Kita siapkan seperti kursi roda, tongkat dan kebutuhan lainnya," tanda Apriyadi.