Musisi memiliki peran sama dalam menyelesaikan masalah pendidikan

id endah n rhesa,musisi,pendidikan,berita sumsel, berita palembang

Musisi memiliki peran sama dalam menyelesaikan masalah pendidikan

Endah Widiastuti dari Endah n Rhesa memberikan paparan dalam konfrensi pers Belajaraya 2023 di Jakarta, Jumat (28/07/2023) (ANTARA/Fitra Ashari)

Jakarta (ANTARA) - Duo musisi Indonesia yang beranggotakan Endah Widiastuti (vokal dan gitar) dan Rhesa Aditya (bass) mengatakan musisi memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dalam membantu menyelesaikan masalah pendidikan.

“Jadi kontribusi kami sebagai musisi dan sebagai manusia punya tanggung jawab yang sama kita bikin menjadi satu kehidupan lebih baik dengan pendidikan lebih baik juga sebisa kita semampu kita sesuai dengan keahlian kita,” ucap Endah dalam konferensi pers Belajaraya 2023 di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan musik tidak hanya bisa sebagai hiburan tapi juga bisa menjadi suatu sarana yang sangat mudah untuk bisa menyampaikan pesan-pesan baik kepada masyarakat. Isu- isu pendidikan juga disebut Endah bisa diselipkan pada lirik-lirik yang dibuat oleh musisi.

“Musik salah satu layer yang juga cukup kuat menjadi sebuah media yang sangat fungsional sebagai pendidikan dengan cara yang baik dari lirik-lirik yang baik, pesan-pesan yang baik, kegiatan-kegiatan yang baik,” ucapnya.