Lirik lagu "Sweet Child O' Mine" oleh Guns N' Roses dan penjelasannya

id Sweet Child O' Mine, Guns N' Roses, lirik lagu Sweet Child O' Mine, lirik Sweet Child O' Mine Guns N' Roses, Axl Rose, S

Lirik lagu "Sweet Child O' Mine" oleh Guns N' Roses dan penjelasannya

Konser Gun N' Roses Vokalis band rock Guns N' Roses Axl Rose (kiri) beraksi saat konser Guns N' Roses di MEIS Ancol. (FOTO

Jakarta (ANTARA) - Lagu "Sweet Child O' Mine" dari album debut grup musik rock & roll Guns N' Roses bertajuk "Appetite for Destruction" yang dirilis melalui Geffen Records pada 21 Juli 1987.

Produser rekaman lagu itu ditangani oleh Manny Charlton, gitaris grup musik rock Nazareth yang berpengaruh di Amerika Serikat pada masanya.

Lagu "Sweet Child O' Mine" menampilkan vokal melengking yang bertenaga milik vokalis Guns N' Roses Axl Rose, permainan gitar utama yang memukau oleh Slash, dibalut ritme gitar yang dimainkan Izzy Stradlin, betotan bas Duff McKagan, dan tabuhan drum Steven Adler (namun sempat digantikan drummer Fred Coury selama tur album "Appetite for Destruction" karena cedera).

Popularitas lagu itu mencapai lintas benua. Hingga di Australia, setelah membandingkan kedua lagunya, ada pihak menuding "Sweet Child O' Mine" mirip dengan lagu rock ​​​​​​​berjudul "Unpublished Critics" milik grup Australian Crawl dalam album kedua mereka "Sirocco" tahun 1981.

Namun dilansir dari NME dan Guardian, kedua pihak terkait dari band yang dimaksud, James Reyne dari Australian Crawl dan Duff McKagan dari Guns N' Roses, memperjelas bahwa masing-masing pihak tidak ingin melanjutkan perdebatan yang disebabkan oleh tudingan tersebut.