Kostum Destiny's Child dilelang

id Destiny's Child,beyonce,julien's auction,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Kostum Destiny's Child  dilelang

Destiny's Child (Ki-ka) Michelle Williams, Beyonce Knowles dan Kelly Rowlanddi Brit Awards, London, 26 Februari 2001. (REUTERS/Reuters Photographer)

Jakarta (ANTARA) - Kostum panggung yang dikenakan grup Destiny's Child di puncak karier mereka akan dilelang pada Juni, bersamaan dengan gaun-gaun yang dimiliki Lady Gaga, Whitney Houston dan Cher.

Julien's Auction mengatakan mereka menjual lebih dari 100 kostum yang dimiliki dan dipakai oleh anggota-anggota Destiny's Child, Beyonce, Kelly Rowland dan Michelle Williams, pada akhir 90-an dan awal 2000-an.

Busana-busana yang dilelang meliputi kostum kulit warna emas yang dipakai penyanyi "Survivor" saat tampil di acara tribut Diana Ross pada 2000, kemudian jumpsuit kulit warna merah metalik dan perak yang dipakai di video klip "Independent Women Part 1" yang jadi lagu tema film "Charlie's Angels" pada 2000.

"Ketiga busana ini sangat ikonik dan mewakili lagu yang penting," kata Martin Nolan, direktur eksekutif Julien's Auctions seperti dikutip dari Reuters, Selasa.

Puluhan kostum lain, sebagian besar dirancang ibu Beyonce, Tina Knowles Lawson, diperkirakan terjual antara 600 dolar AS hingga 10.000 dolar AS per busana dalam lelang tiga hari di Beverly Hills pada 11-13 Juni.

Julien's mengatakan busana itu disumbangkan oleh keluarga dari Destiny's Child setelah bertahun-tahun disimpan. Sebagian hasilnya akan disumbangkan untuk MusiCares, badan amal Recording Academy yang membantu musisi yang kesulitan karena pandemi virus corona.

Destiny's Child, salah satu dari grup paling berpengaruh pada awal 2000-an, bergonta-ganti anggota dan resmi bubar pada 2006. Beyonce kemudian dikenal luas sebagai solois populer.

Beberapa barang lain yang dilelang meliputi gaun emas Atelier Versace yang dipakai mendiang Whitney Houston saat tampil di Paris pada Juli 1998, juga bodysuit dan jaket motor yang dipakai Cher di video klip "If I Could Turn Back Time".