Timnas putri U-19 lawan Timor Leste di laga pertamanya

id AFF U-19, sepak bola, timnas indonesia

Timnas putri U-19 lawan Timor Leste di laga pertamanya

Sejumlah pemain Timnas Wanita Indonesia U-19 mengikuti sesi latihan di Lapangan Baseball, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (28/6/2023). Latihan tersebut sebagai persiapan mengikuti pertandingan AFF U-19 Women Championship 2023 yang digelar pada 5-15 Juli 2023 di Palembang. (ANTARA FOTO/ Nova Wahyudi) (ANTARA FOTO/ Nova Wahyudi)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Timnas Putri U-19 Indonesia akan membuka laga pertamanya melawan Timur Leste pada ajang AFF U-19 Women' Championship 2023 di Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City  Palembang, Rabu (5/7/2023).

"Saya rasa pemain sudah siap, kita lihat saja nanti," kata Pelatih Timnas Wanita U-19 Indonesia Rudy Eka Priyambada seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Tim Garuda Pertiwi Muda akan menjalani tiga pertandingan di stadion sama dan memiliki zeda waktu selang sehari dengan pertandingan kedua melawan Laos (7/7/2023) dan Kamboja (9/7/2023).

Tiga kali uji tanding telah dijalani tim putri Indonesia, terakhir melawan tim putri  Pra PON Lampung Sabtu lalu dengan mencetak tujuh gol.

"Namun ujian sesungguhnya nanti di kejuaraan AFF. Saya berharap semua pemain bisa konsisten dan bekerja keras memberikan semua kemampuannya," kata Rudy.

Menurut dia, fokus saat ini menjaga kesiapan mental dan fisik, dan tim itu siap memberikan yang terbaik di Kejuaraan AFF.