Chico genapkan kemenangan, bawa Indonesia maju ke perempat final

id Chico aura dwi wardoyo,piala thomas-uber 2024,piala thomas 2024,thomas cup 2024,thomas cup,thomas-uber cup 2024,thomas-u,berita palembang, berita sums

Chico genapkan kemenangan, bawa Indonesia maju ke perempat final

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo saat berlaga di babak 32 besar All England Open 2024 yang digelar di Birmingham, Inggris, Rabu (13/3/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Chengdu, China (ANTARA) - Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menggenapkan kemenangan Indonesia 4-1 atas Thailand di fase grup dan memastikan timnya maju ke babak perempat final Piala Thomas 2024.

Kepastian itu didapatkan setelah Chico menang atas Nachakorn Pusri melalui dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-11 dalam tempo 35 menit, pada laga yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin.

“Pastinya senang bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Tadi saya mencoba memainkan permainan saya sendiri, mengeluarkan semua yang saya punya dan untungnya berjalan dengan baik,” kata Chico saat ditemui usai pertandingan.

Mengenai jalannya laga, Chico yang kali ini turun sebagai tunggal putra ketiga Indonesia tampil yakin dan percaya diri. Ia tidak membiarkan lawan untuk mengembangkan permainan.

Meski demikian, Chico mengakui bahwa ada beberapa hal di lapangan yang memengaruhi strateginya. Sama seperti Jonatan dan sejumlah pemain dunia lainnya, laju shuttlecock sangat cepat dan cukup sulit untuk dikontrol dengan baik.

“Saya merasakan juga (laju shuttlecock yang kencang), tapi saya mencoba untuk tenang dan mengontrol dan akhirnya bisa menjalankan pertandingan dengan baik,” ujar Chico.