Shesar dan Chico bertemu di semifinal tunggal putra Spain Masters

id Chico Aura Dwi Wardoyo,Shesar Hiren Rhustavito ,Spain Masters 2021,badminton,bulutangkis indonesia

Shesar dan Chico bertemu di semifinal tunggal putra Spain Masters

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. (badmintonindonesia.org)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertemu di babak semifinal untuk memperebutkan posisi di partai puncak tunggal putra Spain Masters 2021, Sabtu waktu setempat.

Shesar lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil Malaysia, Cheam June Wei, dengan dua gim langsung 21-9, 21-10.

"Hari ini saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Saya mendapat keuntungan karena lawan kakinya sakit. Jadi strategi saya adalah dengan membuat lawan lari lebih banyak," kata Shesar dalam informasi tertulis PBSI, Sabtu.

Strategi tersebut terbukti membuat Wei tak berkutik, tak sanggup mengejar bola yang ditembakkan Shesar ke berbagai arah.

Jelang laga menghadapi rekan sepelatnas di Cipayung, Shesar mengaku akan waspada karena Chico dinilai semangatnya sedang berada di titik puncak.

"Saya mungkin punya keuntungan karena hari ini bisa menyimpan tenaga lebih banyak, tapi Chico sedang 'on fire'. Besok saya harus lebih waspada dengan permainannya, serangannya kuat dan berbahaya," ujar Vito.

Chico lolos ke babak empat besar dengan mengalahkan unggulan keenam, Ygor Coelho dari Brazil dengan skor 21-17, 21-7. Tak ingin kalah dengan Shesar, ia mengaku siap menghadapi seniornya.

"Saya mau berjuang saja lawan Mas Vito. Saya siap untuk pertandingan besok," ucap Chico.