Empat wakil Indonesia ramaikan Kejuaraan Dunia BWF hari kedua

id kejuaraan dunia bwf,kejuaraan dunia 2023,berita sumsel, berita palembang,Chico Aura Dwi Wardoyo,Putri Kusuma Wardani,Dejan Ferdinansyah

Empat wakil Indonesia ramaikan Kejuaraan Dunia BWF hari kedua

Pebulu tangkis Putri Kusuma Wardani menang dua gim langsung 21-7, 23-21 atas Polina Buhrova pada putaran 64 besar Kejuaraan Dunia 2023 di Kopenhagen, Denmark, Senin. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat wakil timnas bulu tangkis Indonesia akan meramaikan persaingan Kejuaraan Dunia BWF 2023 pada hari kedua turnamen yang berlangsung di Copenhagen, Denmark, Selasa.

Keempat wakil tersebut yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), serta dua ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

"Pada babak kedua, saya akan bertemu Prannoy HS dari India. Terakhir saya kalah rubber game di Kejuaraan Badminton Asia di Dubai, Mei lalu. Saya harus menyiapkan kondisi dengan baik. Juga strategi permainannya," kata Chico melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Selasa.

Chico menilai kelebihan calon lawannya terletak pada kualitas stroke yang bagus, ditambah lagi Prannoy adalah pebulu tangkis yang berpengalaman.

Sementara itu, Putri KW menghadapi lawan berat. Pebulu tangkis asal Serang, Banten, itu akan melawan unggulan kelima He Bing Jiao asal China.