Enam wakil Indonesia tampil dalam hari pertama Denmark Open 2022

id Denmark Open,Jonatan Christie,Chico Aura Dwi Wardoyo,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Enam wakil Indonesia tampil dalam hari pertama Denmark Open 2022

Jonatan Christie. (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Enam wakil Indonesia dari nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran akan mengawali perjuangan  pada babak 32 besar turnamen bulu tangkis Denmark Open 2022 di Odense, Selasa.

Pada nomor tunggal putra, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertanding pada babak pertama yang berlangsung di Jyske Bank Arena.

"Persiapan sudah baik sejak berlatih dari Jepang satu bulan lalu. Waktunya cukup banyak jadi sudah cukup maksimal," kata Jonatan di Pelatnas PBSI Cipayung sehari sebelum bertolak ke Denmark, Kamis (13/10).

Pebulu tangkis unggulan ke-8 itu akan atlet tuan rumah Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Janothan sementara memimpin 2-0 dalam pertemuannya dengan pebulu tangkis berperingkat ke-20 itu.

Meski mendominasi seluruh pertemuan melawan Vittinghus, Jonatan tetap mewaspadai lawannya apalagi bakal mendapatkan dukungan suporter tuan rumah.

"Terakhir bertemu Vittinghus kan sudah lama ya (Korea Open 2019), tapi dia pemain senior dan berpengalaman. Dari awal start harus bagus dari daya juang dan mentalnya," ujar Jonatan.

Selain Jonatan dan Chico, Skuad Merah Putih juga menurunkan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), serta Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Juliamarbela (ganda campuran).


Berikut jadwal pertandingan babak 32 besar BWF Super 750 Denmark Open 2022 yang akan dimulai pukul 14.00 WIB, Selasa:

Tunggal putri
He Bing Jiao (China) vs Gregoria Mariska Tunjung

Tunggal putra
Jonatan Christie vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark)
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kanta Tsuneyama (Jepang)

Ganda putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ruben Jille/Ties Van Der Lecq (Belanda)

Ganda campuran
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Juliamarbela