Aneka Gas Industri jamin persediaan oksigen di Ogan Komering Ulu aman

id Persediaan oksigen di OKU Sumsel, PT Aneka Gas Industri, kebutuhan gas rumah sakit, pasien COVID-19, suplai dari Palemba,berita sumsel, berita palemba

Aneka Gas Industri jamin persediaan oksigen di Ogan  Komering Ulu aman

Gudang PT Aneka Gas Industri Cabang Baturaja memiliki persediaan oksigen untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit di Kabupaten OKU, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - PT Aneka Gas Industri Tbk Cabang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menjamin persediaan oksigen aman untuk mencukupi kebutuhan rumah sakit di wilayah setempat selama pandemi COVID-19.

Sales Eksekutif PT Aneka Gas Industri Tbk Cabang Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), M Ryanto di Baturaja, Kamis, menjelaskan pihaknya menjamin tidak terjadi kelangkaan oksigen karena suplai yang diterima mencukupi kuota kebutuhan di Kabupaten OKU.

Hal tersebut dinyatakannya menyusul melonjaknya kasus positif COVID-19 di OKU sehingga membuat kebutuhan oksigen pada sektor medis meningkat.

Baca juga: Aneka Gas Industri jamin persediaan oksigen di Ogan Komering Ulu aman

Secara keseluruhan, kebutuhan oksigen di beberapa rumah sakit di Kabupaten OKU saat pandemi COVID-19 rata-rata 200 tabung oksigen/hari. Sedangkan, pengiriman oksigen dari Palembang ke PT Aneka Gas Industri dalam kurun waktu 3-4 hari yaitu sebanyak 6 ton Liquid atau setara dengan 1.500 tabung oksigen.

Dari 1.500 tabung oksigen yang telah diolah, kata dia, 90 persen di antaranya dialokasikan untuk kesehatan dan 10 persen untuk industri.

Baca juga: Bupati OKU sidak terminal pengisian oksigen milik PT Aneka Gas Industri

"Dengan begitu dapat dipastikan tidak terjadi kelangkaan oksigen seperti di daerah lain meskipun terjadi lonjakan kasus positif COVID-19 di Kabupaten OKU," tegasnya.

Dia juga menjamin pengiriman oksigen ke beberapa rumah sakit di wilayahnya tiba tepat waktu sehingga tidak menghambat penanganan medis pasien yang terpapar virus corona yang membutuhkan oksigen.

"Untuk pengiriman ke rumah sakit tidak ada kendala karena stok oksigen selalu tersedia di gudang kami. Meskipun kurang kami segera minta tambahan kuota dari Palembang," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar