Ogan Komering Ulu menerima bantuan konsentrator oksigen

id bantuan konsentrator oksigen,bantuan bagi OKU,ogan komering ulu,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Ogan Komering Ulu menerima bantuan  konsentrator oksigen

Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu Edward Chandra menyerahkan bantuan konsentrator oksigen dari Kementerian Kesehatan kepada perwakilan pengelola RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Jumat (24/9/2021). (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu di Provinsi Sumatera Selatan menerima bantuan konsentrator oksigen dari Kementerian Kesehatan untuk mendukung penanganan pasien COVID-19 di rumah sakit.

Menurut Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu Edward Chandra di Baturaja, Jumat, bantuan konsentrator oksigen dan nasal cannula--alat untuk menyalurkan oksigen tambahan ke pasien-- dari Kementerian Kesehatan diperuntukkan bagi RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dan Rumah Sakit DKT.

RSUD Ibnu Sutowo Baturaja mendapat jatah tiga konsentrator oksigen dan 60 nasal cannula, sementara Rumah Sakit DKT mendapat bantuan dua konsentrator oksigen dan 40 nasal cannula.

Bupati mengatakan, bantuan peralatan kesehatan itu dibutuhkan untuk mendukung penanganan pasien di rumah sakit selama pandemi COVID-19.

"Di tengah pandemi saat ini, distribusi oksigen atau obat-obatan kepada masyarakat sangat penting agar penanganan COVID-19 dapat dilakukan secara maksimal," katanya.