Seleksi Kompetensi CPNS 2020 digelar Agustus

id CPNS 2020,jadwal SKB,jadwal ujian CPNS 2020,kompetensi cpns

Seleksi Kompetensi CPNS 2020  digelar Agustus

Kepala BKD Sumbar Abdul Gafar. (ANTARA/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk calon PNS yang telah lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemungkinan diselenggarakan Agustus atau September 2020 sehingga calon peserta diminta mempersiapkan diri.

"Jadwal pastinya masih kami tunggu dari pusat, namun ancar-ancarnya sekitar Agustus atau September 2020," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Abdul Gafar di Padang, Selasa.

Ia mengatakan sebelum wabah COVID-19 melanda, Pemprov Sumbar sudah menyiapkan segala kebutuhan untuk pelaksanaan ujian, baik sarana prasarana maupun sumber daya manusia (SDM)-nya, namun karena adanya pandemi maka pelaksanaan ditunda.

"Kita juga belum tahu apakah mekanisme dan prosedur pelaksanaannya nanti akan berbeda, disesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19 ini. Kita tunggu arahan pusat dulu," ujarnya.

Ia mengingatkan untuk calon peserta ada baiknya menyiapkan diri secara mental serta harus menguasai ilmu di bidang formasi CPNS yang dipilih nanti.

Untuk Pemprov Sumbar, SKB CPNS akan diikuti 1.803 orang atau rangking 1, 2 dan 3 yang lolos SKD. Dari jumlah itu hanya 601 orang yang akan diterima.

Sementara itu salah seorang CPNS yang lolos SKD di Sumbar, Yunita (26), menyebutkan belum mendapatkan informasi pasti kapan jadwal pelaksanaan SKB. Ia khawatir pelaksanaan ujian akan dihentikan karena pandemi COVID-19.

"Lolos SKD tidak mudah. Ada ribuan orang saingan. Sekarang untuk satu formasi tinggal tiga orang yang akan bersaing. Mudah-mudahan ujiannya tetap dilanjutkan," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar