Gubernur Herman Deru ajak masyarakat berkreasi dalam cegah corona

id covid sumsel,covid-19,virus corona,gubernur sumsel,herman deru,ajak berkreasi,info sumsel,cegah crona

Gubernur Herman Deru ajak masyarakat berkreasi dalam cegah corona

Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri) ketika menjelaskan tentang penanganan COVID-19. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumsel

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak seluruh lapisan masyarakat terus berkreasi dalam mencegah paparan COVID-19, sebab banyak yang bisa dilakukan dalam memutus mata rantai virus corona yang berasal dari Wuhan, China itu.

Dia mencontohkan saat dirinya berkunjung ke Lubuklinggau, Sumsel, lalu masyarakat di kota tersebut membuat hand sanitizer dengan aroma sereh wangi.

"Saya sebagai salah satu warga Sumsel pasti cinta produk Sumsel, dan saya ajak masyarakat juga begitu," ujar dia di Palembang, Selasa.

Salah satunya produk hand sanitizer dengan aroma sereh wangi asli produk Lubuk Linggau. Bermerek BeGe yang artinya cantik dan cindo.

Gubernur mengatakan bahwa hand sanitizer tersebut sangat steril dan mengandung aroma terapi bahkan penggunanya dapat merasa rileks ketika mencium aroma tersebut.

Selain itu, produk khas daerah tersebut juga tidak mahal dan mudah didapatkan.

"Saya apresiasi produk tersebut karena hal itu luar biasa dan perlu saya informasikan bahwa industrinya ada di Lubuklinggau ," ujar dia.

Begitu juga kemasan sudah bagus tidak kalah dengan merek-merek luar negeri dan diharapkan harus di buat gerai di Kota Palembang, kata dia.

Untuk mendukung pemasaran produk tersebut, dirinya bahkan mengizinkan hand sinitizer Sereh Wangi tersebut untuk membuka Gerai di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang.

Kesemuanya itu untuk memperkenalkan hand sanitizer yang beraroma sereh bermerek BeGe asli Kota Lubuklinggau.*

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar