SMK Negeri 3 OKU sumbang alat pencuci tangan buatan siswa ke RSUD

id Sekolah sumbang alat pencuci tangan,SMKN3 OKU sumbang wastafel,SMKN3 UKU sumbang alat pencuci,alat pencuci tangan dan ka

SMK Negeri 3 OKU sumbang alat pencuci tangan buatan siswa ke RSUD

RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dapat bantuan alat pelindung diri. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - SMK Negeri 3 Kabupaten Ogan Komering Ulu,Sumatera Selatan melakukan inovasi dengan membuat alat pencuci tangan buatan siswa untuk disumbangkan ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Untuk itu saya ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak SMK Negeri 3 OKU atas sumbangannya ini," kata Kepala RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Dokter Rynna di Baturaja, Selasa.

Dia menjelaskan, bantuan alat pencuci tangan dan kaki itu merupakan hasil karya siswa SMKN 3 OKU yang langsung diantarkan oleh perwakilan guru ke rumah sakit tersebut.

Dia mengaku, sangat bangga dan terharu dengan sumbangan dari karya siswa SMK Negeri 3 OKU itu dalam upaya membantu pemerintah mengatasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 di wilayah setempat.

"Hal tersebut membuktikan bahwa dunia pendidikan di OKU sangat mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan penanganan virus corona," ungkapnya.

Menurut dia, bantuan tersebut sangat membantu pihaknya dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona khususnya di lingkungan rumah sakit setempat.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya berencana memasang beberapa unit alat pencuci tangan dan kaki tersebut di area RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

"Karena untuk saat ini alat tersebut sangat penting digunakan. Mudah-mudahan dengan selalu menjaga kebersihan tangan, badan dan pola hidup sehat kita akan terhindar dari terjangkitnya virus corona," ujarnya. ***3***