Game online sumbang kenaikan trafik internet Indosat saat Tahun Baru

id indosat,indosat ooredoo hutchison,trafik internet,tahun baru,trafik internet tahun baru,trafik data,trafik data internet

Game online sumbang kenaikan trafik internet Indosat saat Tahun Baru

Indosat mencatatkan kenaikan trafik data internet sebesar 8,4 persen pada 24 Desember dan 8,9 persen pada 31 Desember dibandingkan dengan rerata hari normal. (ANTARA/HO-Indosat Ooredoo Hutchison)

Jakarta (ANTARA) - Konsumsi game online turut menyumbang kenaikan trafik internet operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison pada periode liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Upaya Indosat dalam menjaga performa jaringan dan menghadirkan layanan telekomunikasi digital sepanjang momen spesial perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024 membuktikan komitmen kami untuk terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia," kata Direktur dan pimpinan teknologi Indosat Ooredoo Hutchison Desmong Cheung dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Indosat mencatatkan kenaikan trafik data internet sebesar 8,4 persen pada 24 Desember dan 8,9 persen pada 31 Desember dibandingkan dengan rerata hari normal. Pengunaan game online antara lain "Mobile Legends", "Roblox", "Call of Duty", "Genshin Impact" dan "PUBG" menyumbang kenaikan trafik data operator seluler tersebut.