Mobil balap F-1 Senna terjual 4,19 juta euro

id Senna,mobil balap,mobil f1,lelang mobil f1,berita sumsel,berita palembang,McLaren 1993,Toleman-Hart TG184

Ayrton Senna saat mengendarai mobilnya (Ist)

Monaco (Antara/Reuters) - Sebuah mobil Formula Satu McLaren 1993 yang dikendarai juara dunia asal Brazil Ayrton Senna terjual seharga 4,19 juta euro (4,90 juta dolar AS) dalam lelang di Monaco.

Juru lelang Bonhams tidak mengungkapkan siapa yang membeli mobil bertenaga MP4/8A Ford Cosworth dengan harga 4.197.500 euro itu termasuk pembeli premium, tetapi hanya menyebutkan mobil itu terjual setelah adanya "pertukaran penawaran yang panjang dan bersemangat." Laporan media mengatakan mantan juara Formula Satu Bernie Ecclestone, yang berada di Monaco dan memiliki banyak koleksi mobil balap, telah membelinya. Tetapi dia mengatakan kepada media melalui telepon bahwa itu tidak benar.

McLaren adalah mobil Formula Satu terakhir yang berlomba di sirkuit jalanan oleh tiga juara, yang meninggal di sirkuit Imola Italia di Williams pada Mei 1994, dan membawa Senna ke rekor kemenangan keenamnya.

Bonhams mengatakan mobil yang berfungsi penuh, dengan mesin V8 asli dan gearbox, merupakan mobil Formula Satu McLaren yang paling penting secara historis dan pernah disajikan di lelang.

Mobil pertama Senna di Monaco, Toleman-Hart TG184 tahun 1984, juga dijual di lelang 'Les Grandes Marques a Monaco' seharga 1,6 juta euro.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar