Tim voli Bank Sumsel Babel berambisi sapu bersih kemenangan

id tim bank sumsel babel, pebola voli,bola voli,bank sumsel babel,proliga 2018,kejurnas bola voli

Tim voli Bank Sumsel Babel berambisi sapu bersih kemenangan

Tim bola voli Bank Sumsel Babel usai meraih kemenangan pada pertandingan Proliga 2018 Putaran II di GOR Purna Krida, Bali, Jumat (2/3). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Tim voli putra Palembang Bank Sumsel Babel (BSB) berambisi menyapu bersih kemenangan pada lanjutan seri kedua putaran kedua Proliga 2018, 9-11 Maret, di GOR Palembang Sport And Convention Center (PSCC).

Direktur Utama Bank Sumsel Babel M Adil, saat konferensi pers, di Palembang, Kamis, mengatakan sebagai tuan rumah, Palembang BSB akan menghadapi tim Surabaya Bhayangkara Samator, Jumat (9/3), dan Bekasi BVN, Minggu (11/3).

Tidak mau mengecewakan di hadapan publik sendiri, anak asuh Samsul Jais ini akan menurunkan skuat terbaik termasuk memainkan dua pemain asingnya, yaitu Nemec dan Kolaska.

"Target kita menang, hal ini untuk mengamankan final four nanti," kata dia.

Manajer Palembang BSB Welsar mengatakan satu kemenangan dipastikan akan memegang tiket ke babak selanjutnya. Target sebagai tuan rumah ini pun yaitu menjadi juara pada putaran kedua ini.

Materi pemain BSB yang diisi oleh 4 pemain timnas voli putra di antaranya Sigit Ardin (open spike), Bastian (libero), Aji Maulana (setter) dan Ramsil (opposite) diharapkan mampu membawa Palembang BSB juara di musim 2018 ini setelah terakhir kali juara pada 2013 lalu.

"Kami mengharapkan dukungan langsung masyarakat untuk menyaksikan tim BSB bertanding," katanya pula.

Selain itu, tim juga sudah mengevaluasi permainan terutama pada posisi open spike. Pada putaran pertama lalu BSB hanya mencatat tiga kali kemenangan dan dua kali kalah, kekalahan Palembang BSB saat melawan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi dan Surabaya Bhayangkara Samator.

"Menghadapi Surabaya Samator kami akan balas kekalahan pada putaran pertama, karena memang target kami paling tidak lolos final four," kata dia lagi.

Menurut Welsar, kedua pemain asing yang menggantikan Evandro dan Araujo yaitu Nemec dan Kolasca di Proliga 2018 ini cukup baik. Bahkan kedua pemain ini pernah bermain timnas di negaranya, yaitu Brazil dan Slovakia.

Direktur Proliga 2018 Hanny mengatakan pada putaran pertama kompetisi Proliga ini, telah menemukan kerangka pemain timnas baik putra dan putri untuk Asian Games 2018.

Selain itu, untuk pemain pelatnas yang akan dilakukan training center (TC) pada April nanti, pemain akan dipilih melalui polling pelatih serta penampilan selama kompetisi berlangsung.

"Target kami putra 3 besar, putri masuk 8 besar," kata dia.

Panitia telah menyiapkan sebanyak 5.000 lembar tiket dengan harga Rp 50 ribu. Bahkan bagi nasabah BSB akan diberikan diskon 25 persen saat pembelian tiket.