Kehadiran prajurit diharapkan memberikan rasa aman masyarakat

id pangdam,Mayor Jenderal TNI AM Putranto,pangdam sriwijaya,prajurit tni,Satgas Ops Tinombala,berita palembang,berita sumsel

Kehadiran prajurit diharapkan memberikan rasa aman masyarakat

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto. (ANTARA Sumsel/Feny Selly/I016/17)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto mengatakan, kehadiran prajurit diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat sehingga harus selalu menyatu dengan warga.

Hal ini karena prajurit bagian dari masyarakat sehingga harus memberikan rasa aman, kata Pangdam saat menyambut kehadiran personel Satgas Ops Tinombala Yonif Raider 200/BN sebagaimana dalam siaran pers yang diterima di Palembang, Minggu.

Lebih lanjut dia mengatakan, oleh karena itu berperilaku santun bila sedang berada di tengah masyarakat.

Bukan itu saja tetapi harus selalu humanis serta menegakkan disiplin di tengah masyarakat.

Jadilah contoh bagi masyarakat sehingga prajurit TNI semakin disenangi masyarakat, kata Pangdam.

Dia mengatakan, selain itu laksanakan konsolidasi baik personel maupun materiil dan lakukan langkah-langkah administrasi lainnya sesuai ketentuan serta prosedur tetap bagi satuan yang purna tugas.

Yang jelas, manfaatkan kegiatan konsolidasi dengan sebaik - baiknya setelah kalian tiba di homebase, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah itu siapkan lagi fisik dan mental kalian dalam latihan satuan untuk menghadapi tugas-tugas selanjutnya.

Namun, ujar Pangdam, yang perlu lagi manfaatkan pengalaman terbaik dalam tugas operasi sehingga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Jadikanlah pengalaman tugas lalu sebagai guru untuk meningkatkan kinerja dalam bertugas dan berbaur dalam masyarakat, ujar dia.

? Dalam penyambutan itu selaku komandan upacara Danyonif Raider 200/BN Letkol Inf Honi Havana M.MDS dan juga dihadiri Danrem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo serta pejabat Kodam lainnya
(T.U005/N005)