KOI mengapresiasi "Test event" 3x3

id 3x3, Erick Thohir, basket, pertandingan basket, uji coba pertandingan, koi, Komite Olimpiade Indonesia

KOI mengapresiasi "Test event" 3x3

Pertandingan Bola Basket. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Komite Olimpiade Indonesia mengapresiasi penyelenggaraan turnamen uji coba atau "test event" bola basket tiga lawan tiga (3X3) internasional untuk Asian Games 2018 yang digelar di Senayan, Jumat.

"Alhamdulillah bagus bisa berjalan. Ini juga menjadi ajang untuk uji coba untuk panitia penyelenggara," ujar Ketua Umum KOI Erick Thohir di yang berkunjung ke lokasi test event 3X3 di Lapangan Tenis Outdoor, Senayan, Jakarta, Jumat.

Selain itu, Erick menilai bahwa arena penyelenggaraan 3X3 Asian Games 2018 juga sudah siap, meski masih ada yang perlu dibenahi.

Salah satu utama yang menjadi perhatian adalah akses masuk ke arena yang masih terganggu dengan jejak-jejal renovasi. Namun, soal ini tidak terlalu dikhawatirkan karena pembangunannya masih terus berjalan.

"Memang ini belum selesai semuanya, tetapi kan masih dalam pembangunan," tutur Erick, yang mengaku kaget karena test event 3X3 diikuti oleh tim internasional.

Adapun test event 3X3 yang bertajuk Asian Challenge diikuti oleh delapan negara Asia, termasuk Indonesia.  

Di kategori putri, test event ini diikuti oleh Malaysia, Indonesia, Thailand dan Vietnam.

Sementara untuk putra, tim peserta datang dari Indonesia, Sri Lanka, Malaysia, Thailand dan Vietnam.  

Sampai pukul 16.55 WIB, timnas 3X3 putra Indonesia sudah menang dua kali dari dua laga yaitu kala melawan Vietnam dengan skor 19-14 dan menghadapi Sri Lanka dengan skor 16-11.

Di waktu yang sama, timnas 3X3 putri Indonesia baru menjalani mencatatkan satu pertandingan dengan hasil sukses menundukkan Thailand dengan skor 15-13.