Perwira TNI jangan kedepankan kepentingan pribadi

id tni, tentara, panglima purwadi mukson

Perwira TNI jangan kedepankan kepentingan pribadi

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson.(Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARASumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson mengatakan, perwira harus inovatif dalam melaksanakan tugas sekaligus harus bertanggung jawab apa yang dikerjakan tersebut.

Selain itu perwira harus mampu menjabarkan kehendak atasan supaya wilayah semakin maju, kata Pangdam saat menerima laporan kenaikan pangkat anggotanya di Palembang, Jumat.

Lebih lanjut dia mengatakan, memang prajurit terutama perwira harus mengutamakan kepentingan dinas dari pada pribadi.

  Perwira adalah pribadi yang dikorbankan artinya harus lebih mengutamakan kepentingan dinas dan tugas dari pada kepentingan sendiri, ujar dia.

Oleh karena itu perwira juga harus mampu menjadi panutan bagi anak buahnya dalam menjalankan tugas pengabdian terbaik bagi organisasi TNI AD, Bangsa dan Negara.

Jadi dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini diharapkan mampu mendorong para perwira untuk dapat mengembangkan pemikiran yang kreatif dan inovatif, kata dia.

Selain itu juga kepemimpinan dan manajerial yang lebih matang dalam rangka memberikan sumbangsih yang berarti demi kemajuan Kodam II/Sriwijaya.

Pangdam berharap anugerah kenaikan pangkat ini semakin memperbesar nilai syukur dan dapat membangkitkan semangat baru guna meneguhkan tekad dan komitmen untuk mempersembahkan karya pengabdian terbaik bagi kemajuan TNI AD.

Harus disadari bahwa kepemimpinan bukanlah hal yang eksak, melainkan suatu seni dan ilmu yang membutuhkan ketegasan, keterbukaan, integritas, kemampuan dan militansi, ujar dia.

Justru karena itulah, jika kenaikan pangkat dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi guna menumbuhkan semangat kejuangan dan pengabdian agar dapat memberikan yang terbaik, tambah Pangdam.

Secara keseluruhan 836 prajurit Kodam II/Sriwijaya dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yang terdiri dari 32 Pamen, 72 Pama, 469 Bintara dan selebihnya Tamtama.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, Irdam Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno dan para pejabat lainnya.