Pandu Tani gelar festival Panti Asuhan

id patani, pandu tani

Pandu Tani gelar festival Panti Asuhan

Pandu Tani gelar festival Panti Asuhan (Foto:antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pandu Tani Indonesia kembali menggelar festival panti asuhan pada bulan Suci Ramadhan tahun 2015 seperti tahun sebelumnya.

"Festival panti asuhan ini merupakan agenda setiap tahun yang kita laksanakan pada bulan Suci Ramadhan," kata Direktur Utama Pandu Tani Indonesia (Patani), Sarjan Tahir di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pihaknya mencoba memberikan percaya diri kepada adik-adik dari panti asuhan yang ada di Kota Palembang untuk bisa menyalurkan bakatnya.

Pada festival panti asuhan 2015 ini perlombaan yang digelar antara lain lomba pukul beduk, baca puisi, busana muslim dan dakwah, katanya.

Ia mengatakan, mereka yang ikut festival itu berasal dari 24 panti asuhan ada di Kota Palembang.

"Festival panti asuhan 2015 ini sengaja dilaksanakan di ruang terbuka atau mal supaya dapat menunjukan percaya diri mereka, karena publik bisa melihatnya," ujarnya.

Ia menyatakan, para pemenang akan mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan serta sembilan bahan pokok (sembako), tetapi yang penting bakat tersalurkan.

Ia menuturkan, ke depan bukan hanya pada bulan Suci Ramadhan, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan lainnya seperti pertandingan di bidang olahraga di daerah tersebut.

Selain festival panti asuhan 2015, pada kesempatan itu Patani juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat Sumsel di provinsi tersebut, katanya.