Polisi Banyuasin pandu pemudik hindari kemacetan melalui scan barcode

id Polisi Banyuasin,Lalu lintas Banyuasin,Scan barcode,Sumsel,Oku,Banyuasin,Muba,Puasa,Mudik,Lebaran,Jalur Alternatif,Macet

Polisi Banyuasin pandu pemudik  hindari kemacetan melalui scan barcode

Polisi Banyuasin Sumsel saat memandu pemudik menghindari kemacetan melalui scan barcode. ANTARA/ HO- Polres Banyuasin.

Palembang (ANTARA) -
Aparat Satuan Lalu lintas Polres Banyuasin Sumatera Selatan menerbitkan barcode khusus untuk memandu para pemudik menghindari kemacetan saat mudik Lebaran 1445 H/2024 M.
 
"Para pemudik tinggal melakukan scan barcode yang kami siapkan khusus, dan informasi menghindari kemacetan serta akan ada penunjuk jalan alternatif untuk melanjutkan perjalanan bagi pemudik menghindari kemacetan lalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Indrowono saat dikonfirmasi di Palembang, Kamis.

Ia menjelaskan, scan barcode itu telah terpasang di sejumlah titik lokasi menggunakan aplikasi google lens, kemudian di situ akan muncul rute perjalanan alternatif melalui google maps, klik rute awal, dan ganti dengan lokasi pemudik.
 
Setelah itu akan muncul rute perjalanan yang akan dilalui. Pilih items paling bawah (kata selesai) yang merupakan lokasi akhir jalur alternatif atau jalan keluar. Selanjutnya klik mulai, maka pemudik atau pengguna jalan akan mulai dipandu melintasi jalur alternatif yang telah dibuat melalui Barcode Jalan Alternatif (BAJA).