Bupati: olahraga bersama bisa redakan hati masyarakat

id ridwan mukti, bupati musirawas, olahraga, jalan sehat, sepeda santai

Bupati: olahraga bersama bisa redakan hati masyarakat

Ridwan Mukti (Foto Antarasumsel.com/Ist)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Bupati Musirawas, Sumatera Selatan, Ridwan Mukti mengatakan, melalui kegiatan olahraga bersama, khususnya sepeda santai antara pemimpin dan masyarakat akan semakin mempererat hubungan keakraban antara pejabat dan masyarakat.

Olahraga bersama masyarakat itu perlu dikembangkan oleh pemimpin Musirawas ke depan untuk menghilangkan rasa kesenjangan antara pejabat dan masyarakat selama ini, kata Ridwan Mukti, Selasa.

Ia mengatakan, kesenjangan antara pemimpin dan masyarakat itu selama ini karena kesibukan kerja melayani masyarakat, namun kesibukan itu masyarakat tidak mau tau, pandangannya hanya negatif saja.

Dengan dibudayakan berolah raga bersama masyarakat maka kecurigaan negatif selama ini bisa hilang dan ternyata pemimpin itu bisa juga merakyat.

Hal itu dibuktikan pada rangkaian perayaan HUT Musirawas ke-72 saat melakukan olahraga bersepeda bersama masyarakat pada 19 April 2015, ada ribuan masyarakat ikut membaur dengan para pejabat daerah itu.

Apa lagi panitia mengadakan pengundian doorprize fun bike di lokasi finish di Alun-alun Agropilitan Center Kecamatan Muara Beliti disertai hiburan rakyat dan sangat meriah.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kecintaan seorang pemimpin terhadap masyarakat bersama-sama mengendarai sepeda dengan jarak tempuh lebih kurang tiga kilomtere.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut pemerintah dapat lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat, mungkin selama ini disibukkan dengan tugas masing-masing untuk mensejahterakan masyarakat Musirawas.

"Saya sudah memasuki tahun ke sepuluh menjadi bupati di Musirawas untuk mengambdikan diri kepada masyarakat dan baru tahun ini sangat meriah dan betul luar biasa," ujarnya.

Dengan masa jabatannya tinggal menghitung hari, ia tetap berharap siapapun yang nantinya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Musirawas lima tahun ke depan dapat melanjutkan program-program unggulan pembangunan terutama "Musirawas Darussalam".

Musirawas adalah benteng bagi masyarakat, mengingat ke depan tantangan semakin berat baik godaan dunia maupun lain sebagainya, sehingga tidak ada cara lain dengan seorang pemimpin harus melanjutkan program Musirawas Darussalam.

Tujuan Musirawas Darussalam untuk menciptakan masyarakat yang cerdas, beriman, kaya hati dan iman serta sehat jasmani dan rohani serta mapan harta dan mapan hati, katanya.

Kasi Pentas dan Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Musirawas Yuanis Kriptika mengatakan pemerintah daerah sudah berhasil meningkatkan sarana dan pranasarana wisata dan ke depan memprogramkan berolah raga bersama masyarakat secara rutin.

"Kegiatan yang kami laksanakan dalam rangkain HUT Musirawas 2015 antara lain mengunjungi dua obyek wisata andalan Musirawas yaitu Danau Aur dan Bukit Cogong," jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan itu antara lain pameran batu akik se-Sumatera dan lomba sepeda santai bersama pejabat dan ribuan masyarakat diikuti Bupati Ridwan Mukti dan Wakil Bupati Hendra Gunawan, ujarnya.