Wartawan ASEAN tinjau lokasi pembangunan CAJET Palembang

id cajet, pusat pendidikan dan pelatihan wartawan, pusat pendidikan dan pelatihan wartawan asean, caj, wartawan

Wartawan ASEAN tinjau lokasi pembangunan CAJET Palembang

Sekretaris Tetap CAJ Akhmad Kusaeni bersama puluhan wartawan ASEAN meninjau kompleks olahraga Jakabaring didampingi Kadispora Sumsel Syaidina Ali dan pejabat Humas Lingga. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Kunjungan ke lokasi pembangunan CAJET itu merupakan rangkaian kegiatan pelatihan dan seminar tiga hari wartawan perwakilan negara-negara Asia Tenggara...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Puluhan wartawan ASEAN meninjau lokasi yang akan dijadikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik ASEAN atau CAJET di kawasan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu pagi.

Kunjungan ke lokasi pembangunan CAJET itu merupakan rangkaian kegiatan pelatihan dan seminar tiga hari wartawan perwakilan negara-negara Asia Tenggara yang tergabung dalam Konfederasi Wartawan ASEAN (CAJ).

Dalam kunjungan tersebut rombongan peserta didampingi Sekretaris Tetap CAJ Akhmad Kusaeni, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Syaidina Ali dan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan lainnya.

Sekretaris Tetap CAJ Akhmad Kusaeni menjelaskan, seluruh peserta diajak melakukan kunjungan ke Jakabaring Palembang yang menjadi cikal bakal lokasi sekolah jurnalistik ASEAN sebagai bukti keseriusan Indonesia memfasilitasi pembangunan CAJET.

Kawasan Jakabaring merupakan pusat fasilitas olahraga bertaraf internasional yang pernah dipakai untuk SEA Games 2011 dan "Islamic Solidarity Games 2013", kata Kusaeni yang juga Direktur Pemberitaan Kantor Berita Indonesia Perum LKBN Antara.

Selain melakukan kunjungan ke lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan fasilitas pendidikan dan pelatihan bagi wartawan kawasan ASEAN, rombongan juga diajak melihat sejumlah objek wisata di dalam Kota Palembang.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sebelumnya mengatakan, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

Dengan pelayanan terbaik diharapkan semua peserta selama berada di daearh ini dapat merasa senang dan membawa kesan baik yang bisa dipromosikan di negaranya masing-masing.

Untuk mewujudkan pembangunan CAJET itu, pihaknya berjanji mewujudkannya dalam waktu dua tahun terhitung mulai Februari 2014, dan para wartawan ASEAN yang hadir saat ini bisa kembali lagi ke Palembang untuk menyaksikan peresmian pusat pendidikan dan pelatihan wartawan itu, kata gubernur.