"Captain Philips" film pembuka Tokyo International Film Festival

id Captain Phillips, Tokyo International Film Festival, sinema

"Captain Philips" film pembuka Tokyo International Film Festival

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Tokyo (Antara/Xinhua-0ANA) - Film Amerika "Captain Phillips" dan "The Kiyosu Conference" dari Jepang terpilih menjadi film pembuka dan penutup Tokyo International Film Festival (TIFF) ke-26 pada Selasa.

Panitia pelaksana festival itu menunjukkan suntingan kedua film itu dalam jumpa pers.

"Captain  Phillips", yang dibintangi Tom Hanks, mencerminkan kisah nyata Kapten Richard Phillips dan pembajakan oleh perompak Somalia pada 2009.

Sementara itu, "The Kiyosu Conference" disutradarai Koki Mitani berdasarkan atas novel dengan judul sama, yang ditulis sang sutradara.

TIFF berlangsung pada 17-25 Oktober di Roppongi Hills dan tempat-tempat lain di wilayah Tokyo.

Lima belas film dari seluruh dunia akan dipilih untuk diseleksi dan dinilai  di festival. Juri kompetisi internasional itu akan memberi penghargaan Tokyo Sakura Grand Prix, hadiah Juri Khusus dan lain-lain.

Untuk memperingati awal 25 tahun ke depan, TIFF akan mereorganisasi seksi utamanya dengan memperkenalkan seksi baru, termasuk Asian Future, Japan Cinema Splash dan World Focus.

Sponsor juga memperkenalkan logo TIFF baru tahun ini.

Logo baru itu menggabungkan lambang "Heart" dan "Movie" secara bersamaan, yang berarti pembuat film menempatkan hati mereka ke dalam film mereka.

Penerjemah: A. Krisna