Pj Bupati Banyuasin cek ketersediaan ayam di peternak

id sumsel, banyuasin,ayam

Pj Bupati Banyuasin cek ketersediaan ayam di peternak

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Muhammad Farid, S.STP M.Si bersama Satgas Pangan Kabupaten Banyuasin, melakukan monitoring dan Pemantauan Harga Ayam Pedaging di Kandang ayam peternakbroiler di Desa Tanjung Menang Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Kamis (17/10/2024). ANTARA/HO/Diskominfo

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Muhammad Farid, S.STP M.Si bersama Satgas Pangan Kabupaten Banyuasin, melakukan monitoring dan Pemantauan Harga Ayam Pedaging di Kandang ayam peternakbroiler di Desa Tanjung Menang Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Kamis (17/10/2024).

Monitoring dilakukan dalam upaya memastikan keseimbangan harga ayam hidup (livebird) dan melindungi peternak lokal dari gejolak pasar.

Kedatangannya didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah (KPD) Terkait ini juga, dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia 2024, sekaligus memastikan ketersediaan ayam-ayam yang di ternak tersebut sebelum nantinya masuk pasar dalam kondisi yang sehat dan dikelola dengan baik.

"Sudah kita cek tadi kondisinya dalam keadaan yang sehat dan semua dikelola dengan baik sesuai SOP yang sudah di tentukan," kata Pj Bupati Banyuasin usai melakukan monitoring kandang ayam.

Ditambahkan orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung Pilihan Mendagri, bahwa harga jual dari kandangan berkisar Rp16.000 - Rp18.000 yang tergolong masih harga normal tidak ada kenaikan harga.

Dengan kunjungan ini juga terpantau stok ketersediaan pangan di tingkat peternak dalam pengendalian inflasi pangan pokok daerah terpantau aman.

"Untuk mempertahankan harga supaya tetap stabil normal ini, tentunya kita Pemerintah senantiasa melakukan sosialisasi kepada peternak kita untuk tetap menjaga hulu hilirnya, sehingga petani kita ada ketenangan dan juga kepastian dalam memelihara, maupun mengembangkan usaha peternakan ayam ini dengan menciptakan sistem kerja yang baik," ujarnya.