Pj Gubernur Sumsel berharap film Dul Muluk dan Dul Matin berdampak ke promosi daerah

id sumsel, film dul muluk dul matin, budaya daerah

Pj Gubernur Sumsel berharap film Dul Muluk dan Dul Matin berdampak ke promosi daerah

Pj Gubernur Sumsel dan Pj Ketua PKK Provinsi Sumsel berfoto bersama saat menonton film Dul Muluk dan Dul Matin. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang (ANTARA) - Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi menyebutkan  film daerah seperti Dul Muluk dan Dul Matin yang mengangkat angle daerah Sumatera Selatan sangat potensial untuk mempromosikan daerah yang mengangkat pariwisata.

Hal itu disampaikan oleh Elen Setiadi usai menonton bareng Film Dul Muluk dan Dul Matin, Jumat.

Menurut Elen, meski alur ceritanya ada horornya, namun sebagian besar merupakan representasi dari budaya Sumatera Selatan. Terlebih semuanya menggunakan bahasa daerah Sumsel.

Penjabat (Pj) Gubernur didampingi Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Melza Elen Setiadi dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel.

Sebelum nobar film ini,  Elen mengatakan dirinya sengaja mengajak istri dan jajaran OPD nonton bersama film Dul Muluk dan Dul Malik yang diperankan sejumlah tokoh dan aktor asal Sumsel tersebut.

Dalam kesempatan ini juga, Elen mengapresiasi para pemain yang telah terinspirasi membuat film berlatar belakang daerah Provinsi Sumsel.