Puluhan UMKM pamerkan produknya di MIC Kemenkumham Sumsel 2024

id UMKM, pelaku umkm, pamerkan produk, klinik kekayaan intelektual bergerak, ki, MIC, Kemenkumham Sumsel, mic 2024, mobile

Puluhan UMKM pamerkan produknya   di MIC Kemenkumham Sumsel 2024

Puluhan UMKM pamerkan produknya di MIC Kemenkumham Sumsel 2024 di Palembang, Rabu (19/6). (ANTARA/Yudi Abdullah/24)

Palembang (ANTARA) - Puluhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) meramaikan acara klinik kekayaan intelektual (KI) bergerak atau Mobile Intelectual Property Clinic (MIC) yang digelar Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) di Palembang pada 19-21 Juni 2024.

"Dalam kegiatan MIC tahun ini, puluhan UMKM membuka gerai memamerkan dan menjajakan aneka produk mereka kepada pengunjung dari berbagai daerah," kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, dilibatkannya bazar UMKM dalam MIC 2024 ini merupakan bentuk perhatian Kanwil Kemenkumham Sumsel mendukung promosi produk pelaku UMKM di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu.

Pelaku UMKM terlibat pada ajang tersebut merupakan yang telah terdaftar produk/usahanya sebagai kekayaan intelektual di DJKI Kemenkumham.

"Kami juga berharap dapat memotivasi UMKM atau pelaku usaha lainnya untuk mendaftarkan kekayaan intelektual usahanya agar terlindungi secara hukum," ujar Ilham.