Bupati Lahat sebut hasil Porprov untuk prestasi Sumsel di PON 2024

id porprov sumsel, lahat

Bupati Lahat sebut hasil Porprov untuk prestasi Sumsel di PON 2024

Pelari Kota Palembang Panji Adi Nugraha. (ANTARA/Syarif)

Lahat, Sumsel (ANTARA) - Hasil pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov) Sumsel XIV/2023 Lahat untuk tujuan yang lebih besar berprestasi di ajang PON XXI/2024 Sumut dan Aceh.

"Prestasi yang dihasilkan di Porprov Sumsel XIV/2023 di Kabupaten Lahat ini batu loncatan untuk meraih prestasi di tingkat nasional, PON XXI/2024 di Sumut-Aceh," kata Bupati Lahat H Cik Ujang di Lahat, Minggu.

Menurut dia, sukses dari penyelenggaraan Porprov adalah para juara mampu meningkatkan prestasi di ajang yang lebih tinggi di tingkat nasional maupun internasional.

Ajang ini sebagai bagian dari kompetisi dan seleksi atlit, sekaligus untuk melihat hasil latihan yang dilakukan para atlet didampingi para pelatihnya selama ini.

"Medali yang diraih di Porprov ini adalah sebuah bonus dari pembinaan, pada hakikatnya prestasi dan kehormatan menjunjung tinggi sportifitas dan fair play itulah yang paling utama dari seorang atlet," kata Cik Ujang.

Porprov Sumsel XIV/2023 di Lahat adalah bagian dari pembinaan olahraga, yang mana para atlit daerah bisa tampil sekaligus berkompetisi untuk prestasi yang lebih besar lagi.

"Para atlet yang berprestasi di sini, mereka akan langsung bersiap menuju Porwil Sumatera di Riau. Jangan puas dengan medali yang telah di raih karena ajang yang lainnya telah menanti, terus semangat," kata Cik Ujang.

Porprov Sumsel XIV/2023 digelar di  Kabupaten Lahat Sumsel, 17-24 September 2023 yang diikuti sebanyak 6.663 atlit dengan 44 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Setelah Porprov , akan langsung digelar pertandingan Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Peparprov) Sumsel IV/2023 yang diikuti 900an atlet paralimpik dengan 10 cabang olahraga.