Milan bawa pulang kemenangan 2-1 dari lawatan ke markas Roma

id liga italia,ac milan,as roma,berita sumsel, berita palembang

Milan bawa pulang kemenangan 2-1 dari lawatan ke markas Roma

Penyerang AC Milan Olivier Giroud (ketiga dari kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AS Roma pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, pada Jumat (1/9/2023). (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan membawa pulang kemenangan 2-1 dari lawatannya ke markas AS Roma, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Rosonerri memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan sembilan poin. Sedangkan bagi Roma, kekalahan kedua pada musim ini membuat mereka tertahan di posisi ke-18 dengan koleksi satu poin, demikian dikutip dari laman resmi Liga Italia.

Milan menggebrak sejak awal saat Ruben Loftus-Cheek bekerja sama dengan Theo Hernandez untuk melesak ke kotak penalti dan memaksa kiper Rui Patricio melakukan penyelamatan serta Zeki Celik memblok bola.

Namun dari tinjauan VAR, Patricio kedapatan melanggar Loftus-Cheek, dan eksekutor Milan Olivier Giroud sukses melakukan tugasnya membobol gawang Roma. Milan pun memimpin 1-0 pada menit kesembilan.

Peluang berikutnya kembali menjadi milik Milan, saat Rafael Leao mengirimkan umpan tarik yang gagal disambar Tijani Reijnders. Kiper Roma Patricio, kemudian menebus kesalahannya yang mengakibatkan penalti, saat ia menggagalkan sepakan voli Christian Pulisic.

Roma harus kehilangan Houssam Aouar yang mesti ditarik keluar lapangan akibat cedera. Posisinya kemudian digantikan Lorenzo Pellegrini yang belum bugar sepenuhnya.