Polisi: Tidak ada korban jiwa kebakaran pabrik kasur busa

id Cirebon,kebakaran,pabrik kasur,korban kebatakan,Kapolsek Arjawinangun, Polresta Cirebon

Polisi: Tidak ada korban jiwa kebakaran pabrik kasur busa

Kondisi kebakaran pabrik kasur busa di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023). (FOTO ANTARA/Khaerul Isan)

Cirebon, Jabar (ANTARA) - Kapolsek Arjawinangun, Polresta Cirebon, Jawa Barat Kompol Sayidi mengatakan hingga saat ini tidak ada laporan adanya korban jiwa, akibat kebakaran yang terjadi di pabrik kasur busa.

"Sampai saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa akibat kebakaran," katanya di Cirebon, Selasa, saat berada di lokasi kejadian.

Ia mengatakan peristiwa kebakaran pabrik kasur busa tersebut terjadi pada Senin (27/2) sekitar jam 20.00 WIB, dan sampai Selasa siang api juga belum dapat dipadamkan.

Namun, kata dia, dapat dipastikan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, karena para karyawan sempat menyelamatkan diri.

Ia menjelaskan saat ini petugas gabungan dari TNI, Polri, Damkar, BPBD Kabupaten Cirebon, terus berupaya memadamkan api, dan melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

"Petugas terus berupaya untuk memadamkan api, dan saat ini sudah cukup terkendali," tuturnya.

Ia menambahkan pabrik yang terbakar merupakan pembuatan kasur busa, dan sudah beroperasi selama kurang lebih satu tahun.

Menurutnya kebakaran sulit ditangani karena di dalam pabrik tersebut terdapat bahan baku yang sangat mudah terbakar seperti busa, tiner, dan lainnya.