Kapolda dorong RS M Hasan Palembang maksimalkan pelayanan masyarakat

id RS Bhayangkara,M Hasan,Palembang,Akreditasi

Kapolda dorong RS M Hasan Palembang maksimalkan pelayanan masyarakat

Dokumen - Aktivitas tenaga medis di Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA/HO-Multimedia Humas Polda Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen Pol Albertus R Wibowo mendorong Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki.

Irjen Pol R Wibowo kepada wartawan di Palembang, Rabu, menjelaskan fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di RS Bhayangkara itu sudah lengkap dan tergolong canggih.

Adapun fasilitas kesehatan canggih itu salah satu di antaranya adalah  Magnetic Resonance Imaging (MRI) 3 Tesla.

Kemampuan MRI 3 Tesla yang sudah dilengkapi kecanggihan teknologi berbasis 4.0 itu mampu mendeteksi kondisi kesehatan secara cepat dan akurasi tinggi.

Di antaranya kesehatan pada bagian kepala, tulang belakang, jaringan lunak hingga luka dalam yang selama ini sulit terdeteksi dengan menggunakan CT-Scan.

“Jadi fasilitas sudah baik semoga diiringi semakin baik pula pelayanan RS Bhayangkara M Hasan Palembang,” ujarnya.

Pelayanan ini merupakan modal penting selain kelengkapan fasilitas yang ada sehingga masyarakat mendapatkan kenyamanan sehingga tidak perlu harus berobat ke luar negeri.

Hal tersebut selaras dengan upaya pemerintah untuk merealisasikan Sumsel sebagai daerah tujuan wisata kesehatan atau health tourism.

Mantan Kapolda Jambi ini menyatakan RS Bhayangkara M Hasan mendapat akreditasi tingkat paripurna ranting bintang lima, pengakuan ini dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Rabu (23/11).

“Aktreditasi ini pula yang menjadi legacy menyakinkan masyarakat  kalau RS Bhayangkara M Hasan siap untuk menuju itu (health tourism),” ujarnya.