Anak-anak yang dibonceng senang, dapat helm gratis dari Satlantas Polres OKU Selatan

id Pembagian helm, tertib lalulintas, HUT Bhayangkara, Polres OKU Selatan

Anak-anak yang dibonceng senang, dapat helm gratis dari Satlantas Polres OKU Selatan

Anggota Satlantas Polres OKU Selatan membagikan helm gratis dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69 tahun 2024, Minggu(08/09/2024). (ANTARA/HO/Polres OKU Selatan)

Muaradua (ANTARA) - Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan membagikan helm gratis kepada puluhan anak-anak penumpang kendaraan roda dua di jalan raya wilayah setempat.

"Helm ini dibagikan untuk anak-anak yang dibonceng menggunakan kendaraan roda dua yang melintas di Jalan Raya Ranau Muaradua, Kabupaten OKU Selatan," kata Kapolres OKU Selatan AKBP M Khalid Zulkarnaen melalui Kasat Lantas AKP Desram Chemy di Muaradua, Minggu.

Kasat mengatakan, kegiatan pembagian helm secara gratis ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun 2024.

Kegiatan tersebut merupakan upaya proaktif Satlantas Polres OKU Selatan dalam memberikan edukasi tertib berlalu
lintas kepada masyarakat di wilayah itu.

Penyuluhan berisi edukasi ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas guna meminimalkan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Pihaknya ingin memastikan bahwa anak-anak yang dibonceng menggunakan kendaraan bermotor oleh orang tua mereka di jalan raya mendapatkan perlindungan yang maksimal.

"Helm adalah salah satu bentuk perlindungan yang sangat penting untuk keselamatan selama berkendara di jalan raya," jelasnya.

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat berdampak nyata terhadap persentase angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya sehingga dapat ditekan seminimal mungkin.

"Kami berharap tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin tinggi, sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan seminimal mungkin," ujarnya.