Medali Loka Praja Samrakshana yang diterima Presiden RI, ini maknanya

id Presiden Jokowi,Loka Praja Samrakshana, Bhayangkara, Mako Brimob Depok, mantap Brata

Medali Loka Praja Samrakshana yang diterima Presiden RI, ini maknanya

Tangkapan layar - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) mengalungi Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana kepada Presdoen Joko Widodo, di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/2024). ANTARA/Andi Firdaus.

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menganugerahi Presiden Joko Widodo (Jokowi) Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana atas peran besarnya dalam pengembangan organisasi Korps Bhayangkara.

Anugerah tersebut diberikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin, dalam apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Penghargaan kepada Presiden RI, Bapak Joko Widodo atas jasa luar biasa terhadap pengembangan dan kemajuan Kepolisian NKRI dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan, serta penegakan hukum demi keamanan masyarakat, bangsa dan negara," demikian petikan pengumuman dalam proses tersebut diikuti dalam jaringan (daring) Sekretariat Presiden di Jakarta.

Penganugerahan medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik, Loka Praja Samrakshana, digelar di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.