Wishnutama : penyatuan pariwisata-ekonomi kreatif mudahkan capai target

id Wishnutama,menparekraf,target pariwisata,angela tanoesoedibjo,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palem

Wishnutama : penyatuan pariwisata-ekonomi kreatif mudahkan capai target

Wishnutama sebut penyatuan pariwisata dan ekonomi kreatif mudahkan pencapaian target (Hanni Sofia)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menyebut penyatuan pariwisata dan ekonomi kreatif ke depan akan memudahkan kinerja dalam pencapaian target bagi kedua sektor tersebut.

“Dengan Kemenparekraf dan Bekraf justru akan memudahkan mencapai target yang diinginkan,” kata Wishnutama di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, pariwisata ke depan akan jauh lebih punya manfaat dan hasil saat kreativitas atau bidang kreatif mendukung pariwisata dan sebaliknya.

Menurut dia, jika dua sektor diterapkan dua arah tanpa ada yang “less important” satu sama lain justru akan saling mendukung.

“Dengan adanya ini kementerian lebih banyak bersifat koordinatif. Sekarang kita juga punya badan. Bekraf. Secara fleksibilitas koordinasi eksekusi lebih bisa (optimal),” katanya.

Menurut dia, jabatan menteri sekaligus Kepala Bekraf akan lebih efisien karena memimpin satu entitas secara terintegrasi.

“Kita juga mesti menggunakan sumber daya yang sama dan saya meyakini keberadaan Wamen justru akan sangat membantu saya,” katanya.

Keberadaan wakil menteri kata dia, akan memastikan seluruh program yang dicanangkan bisa terdeliver dengan baik.

Ia menegaskan kembali komitmen untuk mendorong pariwisata sebagai penghasil devisa terbesar di satu sisi meningkatkan kualitas produk ekonomi kreatif agar mampu menembus pasar ekspor.